Rabu, 03 Agustus 2016

Yth Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pidie

Assalamualaikum wr wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Pada Bulan November 2015, Setelah diverivikasi oleh Tiem UNSYIAH  dan UNIMED tiga sekolah yaitu SMPN Unggul Sigli, SMN 2 Delima dan SMPN 2 Indrajaya, Kabupaten Pidie Pidie Provinsi Aceh, dari tiga sekolah tersebut tidak satupun terpilih menjadi sekolah Rujukan Kabupaten Pidie tahun 2016

Berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan yang menjadi sekolah Rujukan di Kab Pidie adalah SMPN  1 Tangse.
Secara admnistrasi SMPN 1 Tangse tidak termasuk sekolah yang diverifikasi oleh Tiem verifikasi sekolah Rujukan oleh Kemendiknas, secara geografis dan syarat SMPN 1 Tangse tidak memenuhi syarat dan jauh dari ibukota Kabupaten Kota, sehingga sekolah rujukan merupakan sekolah yang mempunyai fasilitas lengkap dan berada di Kota Kabupaten.
Semua sekolah yang terpilih setelah saya mengamati semua sekolah Rujukan di Provinsi Aceh berpredikat bagus dan berada di ibukota kabupaten kota.
Maka oleh karena saya memohon kepada Bapak kepala Dinas Pendidikan untuk segera :
Menyampaikan kepada kemendiknas untuk memperbaiki putusan sekolah yang telah dipanggil, dan mempertimbangkan kembali sekolah yang telah dinilai
Jangan sampai kita  merasa sekolah yang kita kirimkan malah sekolah lain yang diambil menjadi sekolah rujukan, hal tidak sesuai prinsip akuntabilitas dan profesionalisme.
Untuk demi kebaikan pendidikan pidie kedepan maka dipandang perlu memilih sekolah rujukan yang betul-betul sekolah tersebut menjadi sekolah yang dapat ditiru dan sebagai Labnya atau tempat belajar sekolah lain di Kabupaten Pidie. Setelah saya komunikasi dengan pihak dinas pendidikan Kabupaten Pidie mereka merasa juga tidak fair dalam pemilihan sekolah rujukan dan tidak berdasarkan fakta dilapangan, maka juga meminta kementerian pendidikan untuk meninjau ulang sekolah tersebut  menjadi sekolah rujukan.
Saya berfikir sebelum terjadi bimbingan teknis ke Jakarta pada tanggal 23 agustus 2016.Pihak Dinas Masih bisa diperbaiki, dan bisa menolak putusan kemendiknas karena sekolah tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang kita inginkan sebagai sekolah rujukan.

Saya Cuma berfikir dan  ingin kedepan kualias sekolah dan mutu pendidikan dipidie akan membaik apabila semua kita ada niat dan tanggungjawab untuk memperbaikinya
 Sepatutnya yang menjadi sekolah rujukan adalah SMPN Unggul Sigli kabupaten Pidie.

Demikian permohonan ini kami sampaikan sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kadis wassalam


Syahfawi
Kepala SMPN Unggul Sigli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar